Selamat! Anda telah dipromosikan menjadi supervisor. Jadi sekarang yang lebih penting adalah bukan tentang apa yang kita kuasai tapi kemampuan Anda untuk melatih orang lain menjadi lebih terampil. Ini bukan tentang dorongan diri Anda untuk mengerjakan segala sesuatu dengan baik tapi tentang kemampuan Anda untuk memotivasi orang lain untuk melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Ini bukan lagi tentang menjadi bagian dari tim, ini tentang menjadi pemimpin tim. Dengan kata lain, keterampilan yang menjadikan Anda sebagai seorang supervisor tidak langsung membuat Anda menjadi seorang supervisor yang sukses.
Untuk mencapai kesuksesan, Anda butuh untuk membangun keterlibatan di tim Anda – keterampilan yang akan Anda dapatkan di Leadership Training for Supervisors. Program kepemimpinan ini akan memberikan Anda cara-cara praktis untuk mendorong keterlibatan karyawan dan membangun kredibilitas dari awal yang akan menciptakan keselarasan yang Anda butuhkan untuk melakukan transisi menjadi supervisor.
Mulailah membangun budaya kepemimpinan yang melibatkan karyawan, dengan terlebih dahulu meningkatkan kepercayaan tim pada Anda, memberikan respek pada value/nilai yang mereka miliki dan menjadi pendengar yang baik bagi tim.
Para Supervisor, Kepala Bagian, Asisten Managers yang ingin berhasil membuat transisi yang mulus dalam peran mereka.
1. Menjadi lebih percaya diri dalam memimpin
2. Mampu menciptakan suasana kerja yang motivasional
3. Menguasai proses-proses untuk meningkatkan kinerja
4. Terampil berkomunikasi secara sistimatis dan efektif
5. Mampu menindaklanjuti komitmen dari anggota tim