Selamat! Anda telah dipromosikan menjadi supervisor. Jadi sekarang yang lebih penting adalah bukan
tentang apa yang kita ketahui tapi kemampuan Anda untuk melatih orang lain tentang apa yang
Anda ketahui. Ini bukan tentang dorongan diri Anda untuk mengerjakan segala sesuatu dengan baik tapi
tentang kemampuan Anda untuk memotivasi orang lain untuk melakukan pekerjaan mereka dengan
baik. Ini bukan lagi tentang menjadi bagian dari tim, ini tentang menjadi pemimpin tim. Dengan kata lain, keterampilan yang menjadikan Anda sebagai seorang supervisor tidak dapat membuat Anda menjadi seorang supervisor yang sukses.
Dale Carnegie Training® Indonesia melakukan survei yang mengidentifikasi tiga kunci pendorong
keterlibatan karyawan dan survei menemukan bahwa kualitas hubungan yang baik antara
karyawan dengan atasan langsung (supervisor) membantu perkembangan keterlibatan karyawan yang kuat di dalam tim.
Untuk mencapai kesuksesan, Anda butuh untuk membangun keterlibatan di tim Anda – keterampilan yang akan Anda dapatkan di Leadership Training for Supervisors. Program kepemimpinan ini akan memberikan Anda cara-cara praktis untuk mendorong keterlibatan karyawan dan membangun kredibilitas dari awal yang akan menciptakan keselarasan yang Anda butuhkan untuk melakukan transisi sebagai
seorang supervisor.
Mulailah membangun budaya kepemimpinan yang melibatkan karyawan, dengan terlebih dahulu meningkatkan kepercayaan tim pada Anda, memberikan respek pada value/nilai yang mereka miliki dan menjadi pendengar yang baik bagi tim.