Untuk selalu berhasil dalam dunia bisnis masa kini, pemimpin tim terkadang harus menghadapi orang-orang yang sulit yang seringkali bisa menimbulkan konflik dalam kelompoknya. Sebagai pemimpin kelompok, Anda harus melibatkan keseluruhan anggota tim untuk dapat menciptakan prestasi kelompok yang luar biasa.
Konflik adalah bagian alami dari bisnis. Ia dapat menjadi kesempatan untuk menemukan pendekatan baru atas masalah atau menghalangi penerapan perubahan di dalam organisasi atau tim Anda. Sebagai pemimpin, Anda harus menggunakan pendekatan yang tepat untuk menangani konflik dalam Kelompok sedemikian agar dapat menyelesaikan masalah dan tetap menjaga hubungan positif di antara anggota tim.
Satu kelemahan kelompok yang klasik adalah takut konflik. Ketika anggota tim punya masalah dengan yang lain, masalah dapat segera berkembang di luar kendali. Penting sekali untuk menghadapi tantangan dengan cara mengatasi setiap masalah secara langsung dan secepat mungkin.
Ketika Anda memahami berbagai strategi mengatasi konflik, Anda akan lebih mudah melihat masalah dari sudut pandang orang lain, melibatkan anggota kelompok
dan lebih efektif menangani anggota tim atau situasi yang sulit sebelum hal itu melumpuhkan tim Anda